ryuautobot’s blog

Temukan informasi menarik cuma disini

Banderol Yamaha Nmax di Jepang Mencapai 40 Jutaan

Yamaha nmax sebagai scooter premium kelas menengah memang terbilang cukup populer di indonesia. Dan karena kepopulerannya itulah maka motor matic yamaha yang paling diminati di indonesia ini, kini tak hanya dijual ke tanah air saja tapi juga sudah merambah ke negara lainnya alias sudah menjadi produk ekspor.

PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia selaku yang pencipta kini tak hanya memnuhi kebutuhan dalam negeri saja, tapi juga untuk konsumen di luar negeri. Negara yang menjadi tujuan ekspor motor yamaha nmax ini diantaranya adalah negara tetangga malasyia, negara di benua eropa dan juga negara jepang yang aslinya adalah markas utama yamaha yang ada ada di indonesia.

f:id:ryuautobot:20161116162656j:plain



Yang menarik sekali buat diketahui bersama, yamaha nmax yang dijual ke negeraa jepang itu beda lho mesinnya yang ada di tanah air. Kalau di tanah air motor yamaha nmax menggendong mesin 150cc, namun untuk yang dikirim ke jepang pakainya mesin 125cc alias yang lebih kecil dan juga smooth. Untuk kabarnya sih, yamaha nmax bakal menyapa jepang pada bulan tahun 2016 ini.

Mesin boleh saja kecil, namun untuk urusan penampilan masih sama persis dengan yang pakai mesin 150cc, tetap menawan plus elegan khas cita rasa motor matic yamaha nmax. Tak cuman itu saha, ada pula fitur canggih yang menghiasi motor matic yamaha nmax versi jepang tersebut. Salah satunya yaitu fitur canggih ABS.

Yamaha nmax jepang punya tampilan yang gagah lho dan mengusung lampu ganda laykanya model indonesia. Keren abis pokoknya dan masih memiliki kesan elegan. Bagian belakang yamaha nmax mengusung lampu stoplamp yang menggunakan LED.

Di negara jepang sana, yamaha nmax dijual dengan harg 340 yen atau setara dengan 40,21 jutan. Mahal sekali ya, itupun mesinnya 125 bagaimana ya kalu mesin yang digunakan 150 asti mahal lagi. Sebagai tambahan informasi seperti yang dilansir dari situs motorcomcom bahwa harga yamaha nmax baru di indonesia ada di 23,5 juta rupiah untuk non abs dan rp 27,4 juta rupiah untuk varian yang mekai ABS. Jika dibandingkan hampir 10 jutaan lebih beda indonesia dengan yang jepang.

Yamaha nmax jepang pakai mesin 125cc, kecil memang tapi masih menggunakan teknologi Variable Valve Actuation ( VVA ) yang digabungkan dengan mesin blue core yang tak hanya bikin irit bahan bakar namun juga bagus sekali karena mampu menghasilkan emisi yang ramah lingkungan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 11 hp dan konsumsi bbmnya 50,5 km/liternya.

Selain di negara jepang, yamaha nmax yang pakai mesin 125cc tampaknya juga dijual ke berbagai negara di eropa sana. Kenapa ya lagi-lagi tak pakai mesin 150cc saja. Ternyata eh ternyata mesin 125cc lebih disukai di sana karena lebih kepada kendaraan yang santai saat digunakan.